Konsumsi Tempe Setiap Hari Bikin Awet Muda


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Tempe sebuah makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua bahkan hampir setiap hari kita konsumis karena tidak cuma harganya murah namun manfaatnya melimpah yang baik untuk kesehatan tubuh kita dan ternyata dapat juga membuat kita awet muda.

Tempe sendiri terbuat dari kacang kedelai mengandung komposisi gizi yang baik seperti protein, lemak, karbohidrat, serta mengandung antioksidan yang tinggi seperti isolflavon yang berfungsi memberikan efek awet muda ketika kita rajin mengkonsumsinya.

Banyak wanita yang menginginkan agar tetap awet muda dengan berbagai cara perawatan wajah, masker, kosmetik, suplemen, dan obat-obatan dengan berbagai macam resiko yang bakal terjadi ketika terlalu sering menggunakan obat-obatan kosmetik dan barang lain yang berlebihan agar terlihat awet muda.



Para wanita terkadang tidak berfikir terlebih dahulu bahwa ternyata ada makanan alami yang dapat membuat mereka bisa awet muda ketika dikonsumsi secara rutin seperti halnya makanan yang mengandung protein nabati yang tinggi yakni tempe yang memiliki manfaat untuk menyehatkan dan membuat kecantikan pada kulit sehingga terlihat awet muda, sudah banyak penelitian teori dan fakta yang membuktikan hal itu.

Membiasakan diri mengkonsumsi tempe agar awet muda adalah cara yang alami dan tidak memerlukan biaya yang sangat mahal, namun tempe yang dikonsumsi harus memiliki mutu yang baik seperti halnya tidak terlalu lama menyimpannya didalam kulkas melebihi satu minggu bisa membahayakan kondisi pencernaan anda karena bakteri.

Awet muda dengan tempe kandungan protein dan lemak pada tempe membantu proses regenerasi kulit, mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh populas, Kandungan lemak tidak jenuh mampu berperan penting dalam menjaga kekenyalan dan kelembapan pada kulit sehingga menjadikan kulit awet muda.

Selain untuk awet muda tempe juga memiliki manfaat yang bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan penyakit kanker serta mencegah pertumbuhan kanker prostat yang sangat kritis, tempe membantu memperbaiki metabolisme hormon steroid dalam tubuh, juga dapat membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh dan melindungi sel-sel dalam hati dari kontaminasi racun senyawa tertentu yang membahayakan tubuh.

Tempe memiliki kadar karbohidrat yang relatif rendah berkisar antara 9,4%-9,6% hampir sama dengan kandungan kalori yang ada pada tempe. Dalam 100 gr tempe terkandung 10 gram protein dan terdapat 157 kalori dengan kandungan lemak 6,8 g. Tempe juga memiliki vitamin B (thiamin), B2 (riboflavin)  dan vitamin B12 yang melimpah.

Dengan banyak manfaat dan kandungan vitamin yang ada pada tempe tidak heran lagi menjadikan tempe mampu membuat awet muda, mampu meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh serta menghambat munculnya berbagai bakteri, virus dan penyakit yang dapat menjadikan kita lemah dan sakit.

Tempe kaya akan kandungan isolflavon yang terbukti dapat menghambat proses penuaan dini terutama bagi para wanita yang memasuki umur proses menopause. Homon estrogen yang ada pada isolflavon kedelai dapat menjaga kecantikan juga aman untuk dikonsumsi setiap hari dibandingkan dengan obat-obatan lain yang tidak alami dan memiliki efek samping.

Untuk pengolahannya sendiri dianjurkan jangan terlalu sering menggunakan minyak atau digoreng cobalah dengan berbagai macam olahan dalam berbagai macam bentuk hidangan tempe, karena agar zat yang berada dalam tempe tidak terurai saat di goreng bisa dibuat dengan olahan sayur, semur, bacem dll sehingga kandungan gizi yang ada akan tetap terjamin dan berperan optimal dalam memberikan khasiatnya untuk kesehatan, kecantikan dan membuat wajah menjadi awet muda.

Itulah uraian penjelasan tentang berbagai macam manfaat tempe khususnya sebagai makanan yang dapat membuat kita menjadi awet muda secara alami tanpa kosmetik dan bahan obat-obatan yang memiliki efek samping ketika tidak sesuai dalam hal pemakaian.

KONSUMSI TEMPE SETIAP HARI BISA BIKIN AWET MUDA

SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

4 komentar


EmoticonEmoticon