Pentingnya Pola Hidup Sehat Bagi Content Writer


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Blogger atau conten writer adalah sebutan bagi mereka yang berprofesi dan menekuni dunia blogger dengan pengaplikasiannya melalui tulisan yang mereka buat di dari mulai traveling, internet, kesehatan, promo ecommerce, pendidikan, otomotif dll. Akhir-akhir ini semakin bertambah banyak orang yang menekuni dunia conten writer dengan menjadi blogger, ada berbagai macam alasan ataupun motivasi mereka untuk menjadi seorang blogger, ada yang karena memang sesuai hobi dan ada juga yang ingin berpenghasilan dari googgle adsense.

Banyak orang memandang profesi blogger ini sepele, sangatlah susah dibandingkan youtube karena iklan di youtube selalu tampil dan bahkan ada iklan yang tidak bisa di skip beda dengan blogger dimana ketika iklan yang ada di blog atau website tidak diklik tidak akan ada saldo adsense yang di dapat, belum lagi para blogger harus rela menghabiskan waktu yang cukup lama bahkan bisa berjam-jam didepan komputer/laptop yang bisa terkena radiasi dari cahaya laptop dan komputer yang dapat membahayakan kesehatan mata.



Para blogger mereka juga harus kreative dan mempunyai inspirasi ide-ide untuk dituangkan dalam bentuk tulisan yang bisa bermanfaat bagi pembaca, kesibukan ini yang terkadang membuat mereka para blogger kurang memperhatikan kesehatan mereka seperti halnya terlambat makan, banyak ngemil, kurang gerak, posisi duduk yang terkadang salah serta terlalu lama fokus didepan layar.

Maka izinkan pada kesempatan kali ini admin solusisederhana.com akan memberikan tulisan artikel tentang "Pentingnya Pola Hidup Sehat Ala Conten Writer Atau Blogger" agar kalian para blogger juga memperhatikan kesehatan agar bisa mencapai tujuan utama kalian menjadi seorang blogger :

1. Membuat Jadwal Menulis Konten

Usahakan membuat jadwal untuk menulis konten karena dengan dijadwal semua akan terstruktur waktu penulisan dan waktu istirahat atau berkumpul dengan keluarga, banyak para blogger yang terlalu memaksakan diri dengan menargetkan 5-15 artikel perhari dengan menangani beberapa blog, hal ini yang terkadang membuat fisik mereka lemah sehingga mudah terserang penyakit, jadi mulai sekarang buatlah jadwal yang pas untuk menulis dan jangan terlalu lama didepan komputer atau laptop.

2. Menjalankan Pola Hidup Sehat

Tak lepas dari kewajiban semua orang, para blogger pun juga wajib menjalankan pola hidup sehat yakni dengan berolahraga seperti lari pagi, renang dll. Pola makan sehat juga perlu diperhatikan para blogger dengan makan secara teratur, Makan makanan yang 4 sehat 5 sempurna, kurangi makanan yang dapat membahayakan kesehatan, rutin konsumsi 8 gelas air putih dalam sehari, istirahat yang cukup jangan dibiasakan begadang untuk jangka usia 25 tahun keatas dianjurkan tidur sebanyak 7-8 jam perhari jika dibawah 25 tahun maka butuh waktu jam tidur lebih banyak. 

3. Kurangi Minum Kopi

Mungkin hal ini sangat bertentangan bagi para blogger karena hampir sebagian dari mereka mengkonsumsi kopi dan menganggap kopi bisa memberikan inspirasi dan menjadi teman mereka berfikir dan menulis, anjuran minum kopi 1 gelas sehari karena ada sebuah kasus seseorang menjalani operasi lambung dikarenakan tersumbat oleh ampas kopi, terlalu banyak mengkonsumsi kopi bisa mengakibatkan :

a. Asam lambung/Magh
b. Insomnia
c. Resiko Kanker dan Jantung Koroner
d. Produksi Urin meningkat (Beser)
e. Merusak Gigi
f. Hipertensi

4. Atur Pencahayaan Pada Laptop

Pengaturan pencahayaan pada laptop sangatlah penting karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan mata, dan usahakan jangan terlalu lama berada didepan layar paling tidak setiap 1 jam bangun dari tempat duduk dan keluar rumah sebentar melihat pemandangan luar yang hijau agar mata tidak stress karena terlalu lama didepan layar.



5. Posisi Duduk Yang Benar

Banyak seorang blogger tidak benar dalam posisi duduknya ketika menghadap laptop sehingga bisa menimbulkan sakit pinggang karena terlalu lama duduk, anjuran duduk yang benar didepan komputer atau laptop adalah posisi duduk tegap, ketika sudah sering membungkuk maka akan merasa lelah ketika mencoba duduk tegap namun jika sudah terbiasa maka punggung tidak mudah sakit dan terhindar dari resiko bungkuk pada tulang belakang.

      Jika pola hidup sehat selalu diperhatikan para blogger kondisi kesehatan kalian akan stabil dan vit sehingga bisa menghasilkan konten tulisan yang lebih bagus dan berkualitas serta terhindar dari berbagai virus dan penyakit yang menyerang ketika tubuh dalam keadaan lemah dan sistem kekebalan imune menurun.

PENTINGNYA POLA HIDUP SEHAT BAGI CONTENT WRITERS
SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

14 komentar

  1. Masyaallah bermanfaat sekali sebagai seorang blogger tentunya saya harus juga memperhatikan kesehatan saya ya supaya lancar saat kita membuat artikel dan blog semakin pesat.. terimakasih infonya gan..😇😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan makasih sudah mampir jangan lupa tetap jaga kesehatan ya, salam hidup sehat..

      Hapus
  2. Artikel ini kembali menyadarkan saya, bahwa kesehatan itu adalah yang paling utama. Kalau gasehat alias sakit kan jadi gabisa nulis. Tips untuk membuatkan jadwal menulis pun sebenarnya sangat bermanfaat untuk masalah menjaga kesehatan ini. Akan saya coba terapkan semua hal diatas, thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps kesehatan itu penting agar bisa terus melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa gangguan penyakit, terapkan jadwal menulis agar semuanya bisa termanage waktunya..

      Hapus
  3. Mantul infonya,, tapi kopi udah jadi temen setiap saya menulis bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bang asal jangan berlebihan cukup 1 gelas aja jangan nambah hehe salam hidup sehat..

      Hapus
  4. Bener nih harus jaga kesehatan juga sebagai blogger kunjungi kembali https://cara-rino.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yak betul jangan memaksakan diri demi merai adsense sampai tidak peduli dengan kesehatan sendiri hehe salam hidup sehat..

      Hapus
  5. kesehatan no 1 mas emang hehe. bermanfaat infonya nihh utk mengingatkan yg maniak online

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan banyak begadang mas, atur jadwal buat menulis content agar kesehatan selalu terjaga, salam hidup sehat..

      Hapus
  6. bener juga ya ms, menjadi CW klo tdk bisa menerapkan hidup sehat, justru biasanya pikiran akan kurang maksimal dalam menemukan ide atau menulis sesuatu, setuju g min? he

    BalasHapus
  7. Poin Nomer 5 ini yang perlu diperhatikan, mengingat ini juga ada pengaruhnya bagi kesahatan, yang banyak orang khususnya content writer tidak terlalu memperhatikan....

    Saya pribadi, suka ganti-ganti posisi duduk ketika membuat konten....

    BalasHapus
  8. sehat itu mahal untuk itulah kita harus menjaga kesehatan kita karena kalau sudah sakit yang dirugikan bukan hanya kita saja. bener tuh kita harus mengurangi minum kopi masalahnya kalo minum kopi malah jadi gabisa merem ini mata hehe :D

    BalasHapus
  9. Iya rata-rata blogger penulis, designer, dll memang terlalu sering depan PC, kadang sampai lupa berolahraga dan juga makan, mungkin mulai sekarang harus mengikuti pola hidup sehat.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon