Ramuan Pereda Nyeri Haid Yang Sehat Dan Alami


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Halo Healthies kali ini admin akan menulis artikel yang membahas tentan Nyeri Haid atau Menstruasi serta ramuan yang dapat mengurangi rasa nyeri saat haid, nyeri saat haid akan dialami semua wanita yang sudah memasuki usia remaja setiap bulannya. Pada saat haid jangan sampai kalian para laki-laki membuat marah wanita karena di saat haid wanita bakal mudah marah dan emosi, bahkan ketika berjalan menabrak tembok malah temboknya yang dimarahin dan harus minta maaf wkwkwk bukan begitu.

Nyeri Haid (dismenore) adalah suatu kondisi dimana wanita mengalami nyeri yang berdenyut pada perut bagian bawah saat sebelum haid atau selama periode menstruasi, nyeri haid dapat mengakibatkan seorang wanita menjadi cepat emosi, marah, gelisah serta kurang percaya diri, biasanya saat nyeri haid para wanita membeli obat pereda nyeri padahal ada ramuan obat tradisional yang bisa dibuat sendiri dan terbukti sehat dan alami.



Gejala dismenore yang sering terjadi biasanya kram atau nyeri dibagian bawah perut, nyeri dibagian punggung bawah, paha bagian dalam terasa ditarik, mual, muntah, pusing, diare, sakit kepala dll. Gejala nyeri atau dismenore bisa dikurangi dengan ramuan obat tradisional yang sehat dan alami juga bisa dibuat sendiri dirumah, namun sebagian wanita memilih membiarkan rasa nyeri ini melanda dan cenderung nyeri ini semakin parah karena dibiarkan tanpa ada tindakan penanganan.

Berikut Ramuan obat tradisional pengurang rasa nyeri haid yang sehat dan alami :

           Bahan yang diperlukan :
- 3 Iris rimpang temulawak
- 8 Butir biji kedawung
- 1/3 Genggam daun sembung
- 3 Gelas air 
- Asam jawa secukupnya
- Gula aren secukupnya

             Cara Pembuatannya :
1. Didihkan air, kemudian masukkan biji kedawung yang sudah ditumbuk
2. Tunggu selama 5 menit kemudian masukkan rimpang temulawak, asam jawa dan daun sembung
3. Kemudian Rebus selama kurang lebih 10 menit, kemudian 2 menit sebelum diangkat masukkan gula aren

Kram perut diawal masa menstruasi biasanya disebut sebagai dismenore primer dan pada fase ini biasanya masih cenderung normal sebagai bentuk kepekaan tubuh terhadap hormon menstruasi, kemudian akan memasuki fase kram perut semakin parah atau biasa disebut dismenore sekunder dimana pada fase ini harus bener-bener waspada dan segera mencari obat tradisional yg sehat dan alami untuk meredakannya, dismenore sekunder dapat menyebabkan pendarahan yang hebat dan bisa menandakan munculnya sebuah penyakit baru misalnya seperti : fibroid rahim, adenomiosis, radang panggul, kista ovarium atau penyakit lainnya yg sejenis, untuk memastikannya apakah baik-baik saja ataukah ada penyakit lain alangkah baiknya periksakan dan konsultasikan ke dokter terdekat.

Bisa juga menghilangkan nyeri haid tanpa obat yakni dengan cara istirahat yang cukup, menghindari minuman yang berkafein dan berakohol, kurangi makanan yang mengandung garam, olahraga yang teratur, memijat bagian bawah punggung dan perut, serta kompres punggung bagian bawah atau perut dengan handuk yang sudah di rendam dengan air panas.

Itulah penjelasan sedikit tentang nyeri haid atau dismenore dan ramuan obat tradisional yang alami serta sehat untuk mengurangi rasa nyeri saat haid melanda agar lebih nyaman dan percaya diri saat beraktivitas sehari-hari, namun jika menemui masalah ataupun rasa nyeri semakin parah segera cek ke dokter atau puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan yang segera mungkin sehingga tidak menimbulkan penyakit lain.


RAMUAN PENGURANG NYERI SAAT HAID YANG SEHAT DAN ALAMI
SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

4 komentar

  1. Artikel yang sangat membantu .. Semoga istri saya dapat cepat sembuh setelah membaca artikel di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas semoga bermanfaat, jangan lupa dishare ke temen-temen, sehat berawal dari kita dan keluarga..salam hidup sehat..

      Hapus
  2. Balasan
    1. makasih sudah berkunjung salam hidup sehat..

      Hapus


EmoticonEmoticon