Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat, Sehat Dan Alami


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Memiliki wajah yang bersih dan mulus menjadi dambaan baik perempuan ataupun laki-laki namun datangnya jerawat tak bisa diprediksi bisa kapan saja dan ketika jerawat ini muncul menjadikan orang itu kurang percaya diri terutama ketika bertemu lawan jenis, jerawat sendiri menjadi hal yang banyak di benci orang karena meninggalkan bekas yg begitu terlihat dan susah dihilangkan.

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit, tak hanya diwajah saja ternyata jerawat juga bisa timbul di leher, punggung dan juga dada. Jerawat muncul ditandai dengan adanya bintik-bintik komedo yang ketika bertambah semakin parah akan berisi nanah dan membutuhkan waktu cukup lama untuk menghilangkannya.



Jerawat bukanlah suatu penyakit kulit yang berbahaya, namun terkadang jerawat membuat semua orang kesal dan kurang percaya diri ketika jerawat yang membandel melanda ingin rasanya tangan kita greget untuk menyentuh dan memencetnya, namun hal itu bisa menambah jerawat semakin subur jika tangan yang kita gunakan untuk memencet kotor kemudian bisa berakibat infeksi, jerawat biasanya melanda remaja dengan usia 15-19 tahun atau ketika dalam masa pubertas dengan diiringi perubahan horman saat puber.

Penyebab Tumbuhnya Jerawat :
a. Masa Pubertas
b. Adanya Perubahan Hormon
c. Penggunaan Kosmetik yang Salah 
d. Stress
e. Sering Terkena Debu Dan Polusi
f. Jarang Cuci Muka
g. Malas Cuci Muka

Banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat maka dari itu pada kesempata kali ini admin solusisederhana.com akan menuliskan beberapa "Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat, Sehat Dan Alami", okel langsung saja berikut tips nya :

1. Mentimun

Tentunya sudah banyak orang mengetahui bahkan sering menggunakan masker mentimun untuk perawatan kulit di area wajah, kandungan antioksidan dan juga memiliki kandungan vitamin A dan C serta magnesium  dan asam amino yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan membuat masker dan gunakan pada wajah yang berjerawat secara teratur.

2. Obat Tetes Mata

Kandungan tetrahydrozoline hydrochloride pada obat tetes mata ternyata juga mampu menghilangkan warna kemerahan pada jerawat dengan cepat, caranya ambil kapas lalu basahi dengan obat tetes mata kemudian taruh didalam kulkas selama semalam lalu paginya ambil dan letakkan kapas tersebut diatas jerawat selama beberapa menit sampai cairan pada obat tetes mata terserap kulit sehingga akan terjadi penyempitan sementara pada pembuluh darah sehingga warna kemerahan pada jerawat akan berkurang.

3. Madu

Kandungan Antiseptik yang ada pada madu ternyata mampu membantu mengurangi peradangan pada kulit dan membunuh bakteri yang ada pada jerawat sehingga membuat jerawat cepat hilang, fungsi probiotik yang dimiliki madu juga berguna sebagai zat efektif yang tidak hanya mengurangi peradangan pada kulit dan membunuh bakteri pada jerawat saja namun juga bisa mencegah timbulnya jerawat baru. Caranya oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu ketika sudah terasa lengket dan kering langsung bilas dengan air bersih lakukanlah secara rutin 1-2 kali seminggu.



4. Es Batu

Cara yang paling mudah dan gampang untuk di temui yakni dengan es batu sama fungsinya ketika menaruh es batu  pada luka lebam dimana es batu mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mampu menghilangkan jerawat karena peredaran darah lancar. Caranya ambil es batu bungkus dengan kain atau plastik lalu kemudian tempelkan pada jerawat selama beberapa detik dan lakukanlah secara rutin maka wajah anda akan terbebas dari jerawat.


5. Lidah Buaya

Pada lidah buaya terdapat kandungan polifenol yang mampu berperan membasmi jerawat pada kulit, selain polifenol lidah buaya juga mempunyai kandungan polisakarida, hormon goberelin, mineral dan antioksidan yang dimana mampu membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat. Caranya dengan mengambil gel lidah buaya dan oleskan ke wajah yang berjerawat bisa juga digunakan untuk masker lalu diamkan 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Pasta Gigi

Kandungan hidrogen peroksida, flouride, Triclosan yang merupakan bahan aktif pada pasta gigi yang mampu mencegah iritasi pada kulit serta pasta gigi juga mampu mengeringkan jerawat dan peradangan pada wajah. Caranya oleskan pasta gigi pada jerawat yang ada diwajah kemudian diamkan selama kurang lebih 30-60 menit, jika terasa sudah mengering bisa langsung dibilas dengan air bersih.

7. Bawang Putih

Zat Sulfur, Antioksidan, Antivirus, Anti jamur dan Antiseptik yang terkandung dalam bawang putih membantu proses menghilangkan jerawat juga dapat menghilangkan peredangan pada kulit. caranya dengan ambil satu siung bawang putih, potong menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada jerawat secara merata selama 10-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

8. Putih Telur

Didalam putih telur terdapat sebuah enzim lysonzim yang mampu digunakan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh, pisahkan putih telur lalu campur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon kemudian oleskan ke permukaan wajah secara merata tunggu 10-30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa ada cara alami yang lebih cepat menghilangkan jerawat tanpa harus memakai cream atau obat-obatan yang harganya mahal, selalu ingat jangan sering memecahkan jerawat hal itu bukan membersihkan jerawat tetapi malah bisa menimbulkan jerawat baru karena terkena dari pecahan jerawat yg anda pencet, jadi kalian bisa mencegah jangan sampai terkena jerawat karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN CEPAT, SEHAT DAN ALAMI
SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

19 komentar

  1. Tips yang cocok banget nih buat ngilangin jerawat. terima kasih sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampai jerawat membuat kita kurang percaya diri hingga kita juga salah memilih obat atau cream, padahal juga ada yg sehat dan alami..salam hidup sehat..

      Hapus
  2. sayangnya saya sudah tidak tubuh jerawat lagi gan, karena sudah lewat masa masa ituh

    hehe
    salam mediaweb4u

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sudah tidak khawatir lagi dong dengan jerawat..terimakasih sudah mampir..
      salam hidup sehat

      Hapus
  3. Waalaikumsalam wr wb, tipsnya bagus nih kebetulan saya lg bingung ngilanginnya gimana nih jerawat, main juga ke https://cara-rino.blogspot.com di tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah pas nih baca artikelnya semoga bermanfaat..salam hidup sehat..

      Hapus
  4. baru sadarrr kalau obat tetes maata bsa dijadiin obat jerawat juga. menarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena kandungan yang ada dalam obat tetes mata juga mampu menghilangkan efek merah pada jerawat, salam hidup sehat..

      Hapus
  5. Banyak yang baru saya tahu... artikel yang bagus...

    Yuuk main ke blog saya http://rumahsudarmi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh jangan bosan-bosan baca informasi kesehatan di solusisederhana.com ya kak semoga bermanfaat salam hidup sehat..

      Hapus
  6. mantap tipsnya, lengakap banget, boleh dicoba nih bagi yang wajahnya berjerawatn agar segera hilang,..he-he,..salam kenal mas, mampir ya,..he-he

    BalasHapus
  7. Mantap neh tipsnya... dan baru kali ini saya tau kalau obat tetes mata juga bisa digunakan untuk menghilngkan jerawat dengan cepat.

    BalasHapus
  8. Ada tips menghilangkan jerawat yang baru yang saya temukan disini, yaitu menghilangkan jerawat dengan obat tetes mata. Sejauh saya membaca tips-tips serupa baru kali ini saya dapati tips seperti itu. Namun boleh juga dicoba, semoga worth it lah ^_^

    BalasHapus
  9. BoleH di coba soalnya cowok juga butuh perawatan, tidak hanya cewek yang butuh. Biar gak lama juga jomblo

    BalasHapus
  10. Bagus juga Gan .. Obat tetes Mata saya baru tahu mengenai itu.. Ternyata bisa untuk nyembubin jerawat juga ya .. Betul sih, kalo tumbuh jerawat tuh jadi kurang pede kali kemana mana.. Dengan adanya tips Dari admin mungkin dapat menjadi solusi terbaik..

    BalasHapus
  11. Baru tahu nih saya kalo ternyata obat tetes mata justru bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat.. Kalo misalkan bekas jerawat sudah lama dan menjadi hitam apakah bisa dihilangkan bekasnya dengan obat tetes mata? Jika ternyata tidak bisa.. Harus pakai cara apa supaya bekas hitam ini hilang.. Kadang kurang pede kalo ada bekas jerawat yg sudah hitam.. 😭😢

    BalasHapus
  12. Tips2 nya bisa di coba nih buat ngilangin jerawat, nah apabila anda memiliki luka bisa simakcara menghilangkan bekas luka secara alami

    BalasHapus
  13. Hey kakak jangan lupa mampir ya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon